4 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Iklan Google

4 Cara Mudah Untuk Menghilangkan Iklan Google

Fakultas Komputer dan Teknik – Siapa yang tidak merasa kesal jika sedang asyik berselancar di dunia maya, tapi tiba-tiba iklan muncul di halaman browser kita? Wah, itu sangat mengganggu, bukan? Sebenarnya, di satu sisi, iklan memberi kita manfaat tentang informasi produk atau sesuatu yang mungkin belum kita ketahui. Tetapi sebagian besar waktu, munculnya iklan justru mengganggu kita, teman-teman. Sebenarnya, cara termudah untuk mengatasi masalah seperti ini adalah dengan menggunakan antivirus. Tetapi cara ini lebih efektif jika Anda melakukannya di komputer pribadi atau laptop Anda. Selain menggunakan antivirus, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menghapus iklan di Google Chrome. Apa saja caranya? Mari kita lihat satu per satu.**

**Baca juga: 10 Keterampilan Pengembang Front End**

**Berikut adalah 4 cara mudah untuk menghilangkan iklan Google**

1. Berlangganan

Hah berlangganan? Pasti dalam pikiran Anda akan bertanya-tanya, kenapa saya harus berlangganan padahal saya tidak membutuhkannya.

Namun di balik semua itu, ada sesuatu yang perlu Anda ketahui, bahwa sebenarnya, AdSense atau iklan yang mengganggu adalah pendapatan untuk membiayai dan memelihara situs yang Anda akses, lho! Dan jika Anda menggunakan adblock, bisa dikatakan bahwa Anda menghambat atau bahkan mengurangi pendapatan yang seharusnya mereka dapatkan. Nah, jika Anda merasa kasihan pada kelangsungan situs yang Anda anggap penting dan sangat berguna, maka Anda bisa berlangganan ke situs tersebut. Dengan cara ini, Anda bisa menikmati informasi yang disajikan di situs tanpa gangguan iklan. Dan di sisi lain, Anda juga akan mendapatkan fasilitas anggota seperti pembaruan konten terbaru dan konten eksklusif.

2. Gunakan Fitur Tampilan Pembaca

Pasti beberapa dari kalian sudah familiar dengan fitur ini? Atau baru pertama kali mendengarnya?

Anda dapat menemukan fitur tampilan pembaca di beberapa browser web. Jadi apa kegunaan dari fitur tampilan pembaca ini? Fitur ini akan membuat halaman situs yang Anda akses lebih menyenangkan dan nyaman untuk dibawa karena di fitur pembaca ini teks akan diperbesar dan spasi akan diatur dengan baik. Selain itu, tentunya bebas iklan! Fitur tampilan pembaca adalah pemblokir iklan atau pemblokir konten. Namun, tidak semua situs dapat menggunakan pemblokir iklan tampilan pembaca. Ini karena fitur ini hanya khusus untuk halaman yang menampilkan artikel. Jadi situs seperti YouTube atau situs lain yang tidak memiliki artikel tidak dapat menggunakan fitur tampilan pembaca.

3. Gunakan Ekstensi

Hampir semua pengguna Google Chrome pasti sudah familiar dengan fitur ‘Ekstensi’ yang ditawarkan oleh Google Chrome. Jadi apa sebenarnya Ekstensi itu?

Ekstensi itu sendiri adalah adblock Google Chrome. Fitur ‘ekstensi’ akan menghapus iklan atau adsense yang muncul di halaman yang dimuat atau yang Anda akses menggunakan Google Chrome.

Cara menggunakannya sangat, sangat mudah. Anda hanya perlu membuka Google dengan kata kunci pencarian ‘adblock’, lalu pilih ‘tambahkan ke chrome’. Dengan begitu, peramban web Chrome Anda akan bebas dari iklan apa pun. Tetapi jangan terlalu senang, menginstal ekstensi ini berarti Anda mungkin tidak dapat mengakses beberapa situs. Ini karena ada beberapa situs yang sangat bergantung pada iklan sebagai sumber dana mereka, oleh karena itu ada beberapa halaman yang akan meminta Anda untuk mematikan adblock.

4. Gunakan Ubuntu

Beberapa orang mungkin sudah terbiasa menggunakan sistem operasi ini. Meskipun tidak sepopuler pesaingnya, Windows, jangan salah, ada cukup banyak pengguna sistem operasi ini, lho!

Anda dapat menggunakan Ubuntu sebagai opsi untuk menghapus iklan di peramban web Chrome. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan membuat sistem operasi pribadi yang disesuaikan dengan keinginan Anda. Mungkin cara ini tidak bisa digunakan oleh sembarang orang, mengingat keterampilan coding diperlukan untuk membuat sistem operasi pribadi.

Jadi, itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghilangkan iklan di halaman web peramban Chrome, selamat mencoba teman-teman!

Untuk teman-teman yang ingin belajar lebih banyak tentang dunia teknologi, Anda bisa mampir ke program studi informatika terbaik di Universitas Alma Ata, Yogyakarta.

Sumber :

  1. Herdyanto, “5 Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Dengan Mudah,” IDN Times, May 19, 2023. https://www.idntimes.com/tech/gadget/abraham-herdyanto/cara-menghilangkan-iklan-di-chrome?page=all (accessed May 23, 2023).
  2. https://www.freepik.com/free-photo/hand-holding-megaphone-marketing-announcement-campaign_17604283.htm#fromView=search&page=1&position=6&uuid=573abb5c-0a90-433c-b7e4-f04a718d5f17

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih