7 Ekstensi VPN Terbaik Untuk Google Chrome

7 Ekstensi VPN Terbaik Untuk Google Chrome

Fakultas Komputer dan Teknik – Salah satu cara terbaik untuk menjaga sesi penjelajahan internet Anda tetap aman dan pribadi adalah dengan menggunakan VPN. Selain lebih aman, VPN juga dapat digunakan untuk mengakses situs web yang diblokir oleh penyedia layanan atau hanya dapat diakses di negara tertentu. VPN hadir dalam berbagai bentuk, tetapi salah satu yang paling sederhana untuk diinstal dan digunakan adalah melalui ekstensi browser, seperti yang tersedia untuk Google Chrome. Berikut kami akan memberikan rekomendasi untuk 7 Ekstensi VPN Terbaik untuk Google Chrome.**

1. ExpressVPN

ExpressVPN adalah salah satu VPN yang banyak disukai orang, dan itu bukan tanpa alasan. Selain selalu menyediakan koneksi yang stabil, ExpressVPN juga dikenal menggunakan berbagai protokol keamanan, memiliki kebijakan tanpa pencatatan, dan memiliki lebih dari 3.000 server berkecepatan tinggi yang tersebar di 94 negara. Kecepatan koneksi yang cepat dapat menguntungkan mahasiswa program studi informatika yang sering mentransfer data atau streaming, sementara enkripsi akan melindungi privasi mereka.

2. NordVPN

NordVPN bisa dianggap sekelas dengan ExpressVPN karena menawarkan layanan VPN yang sama baiknya. VPN ini memiliki lebih dari 5.600 server super cepat di 60 negara dan juga memiliki beberapa fitur hebat seperti alamat IP khusus, pemblokir iklan, penyimpanan awan, manajer kata sandi, dan banyak lagi. Ada juga fitur yang disebut SmartPlay yang menggunakan teknologi DNS untuk mengakses konten domestik saja di berbagai layanan streaming populer.

3. SurfShark

Jika dibandingkan dengan ExpressVPN dan NordVPN, SurfShark adalah yang paling banyak terlihat iklannya baik di situs tertentu maupun di YouTube. VPN ini juga cocok untuk mahasiswa program studi informatika untuk melindungi data sensitif mereka saat terhubung ke internet, serta mengakses konten yang diblokir atau dibatasi secara geografis. Meskipun demikian, VPN ini sangat direkomendasikan. Jumlah servernya hanya sekitar 3.200, tetapi tersebar di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Adapun fitur, SurfShark memiliki beberapa fitur menarik seperti pemblokiran iklan, perlindungan malware, pengingat untuk mengganti kata sandi, dan dukungan untuk menghubungkan ke lebih dari satu lokasi sekaligus.

4. ProtonVPN

Ketika datang ke VPN gratis yang juga tersedia sebagai ekstensi untuk Google Chrome, ProtonVPN adalah salah satu yang terbaik. Meskipun sebagian besar VPN selalu membatasi bandwidth, VPN ini sepenuhnya tidak terbatas. Namun, pengguna hanya dapat menghubungkan satu perangkat per akun ProtonVPN gratis. Selain itu, pengguna hanya dapat mengakses tiga server gratis yang terletak di Amerika Serikat, Belanda, dan Jepang.

5. Ivacy VPN

Selanjutnya ada Ivacy VPN, salah satu VPN terbaik untuk mereka yang tidak terlalu tertarik dengan VPN yang memiliki harga tinggi. VPN ini terjangkau jika pengguna langsung mendaftar paket 5 tahun hanya seharga 60 USD. Ivacy VPN memiliki lebih dari 5.700 server di lebih dari 100 lokasi atau negara dan banyak fitur hebat. Beberapa di antaranya termasuk perlindungan terhadap malware, enkripsi tingkat militer, bandwidth tidak terbatas, dan dukungan untuk hingga 10 koneksi langsung.

6. CyberGhost

CyberGhost adalah VPN yang direkomendasikan untuk pengguna yang sering mengunduh file melalui torrent. VPN ini memiliki enkripsi kuat untuk menyembunyikan alamat IP Anda saat mengunduh file torrent. VPN ini menawarkan keamanan dan privasi yang kuat. Mahasiswa program studi informatika dapat menggunakan CyberGhost untuk menjaga kerahasiaan data mereka saat menjelajahi internet, serta menghindari sensor dan pembatasan akses ke situs web tertentu. Namun, VPN ini masih dapat digunakan untuk aktivitas lain. CyberGhost menawarkan lebih dari 6.000 server di 88 negara dan mendukung banyak platform dan perangkat. Selain Google Chrome melalui ekstensi, VPN ini juga tersedia di banyak smart TV.

7. Hotspot Shield

Hotspot Shield adalah pilihan menarik bagi mereka yang membutuhkan VPN sederhana, cepat, dan gratis. Salah satu alasan utama untuk kemudahan penggunaannya yang unggul adalah bahwa pengguna hanya perlu satu klik untuk terhubung ke server tercepat yang tersedia. Meskipun versi gratisnya hanya menyediakan empat pilihan server, versi berbayar memiliki akses ke lebih dari 1.800 server yang tersebar di lebih dari 80 negara. Selain itu, bagi pengguna yang telah berlangganan dan tidak puas dalam jangka waktu 45 hari, mereka memiliki opsi untuk meminta pengembalian dana.
Tentu saja, di atas kami telah memberikan ulasan dan rekomendasi mengenai 7 Ekstensi VPN Terbaik untuk Google Chrome. Jika Anda mencari solusi untuk meningkatkan keamanan dan privasi saat menjelajah internet, serta untuk mengakses situs yang mungkin diblokir atau dibatasi, ekstensi VPN ini adalah pilihan yang patut dipertimbangkan.

Sumber :

  • A. Gunawan, “7 Extension VPN Terbaik untuk Dipasang di Google Chrome,” IDN Times, Apr. 24, 2023.
  • https://www.idntimes.com/tech/trend/arifgunawan/extension-vpn-terbaik-chrome-1?page=all (accessed May 24, 2023).
  • https://www.freepik.com/free-vector/gradient-colored-vpn-illustration_21743670.htm#fromView=search&page=1&position=2&uuid=418c9514-f51a-4b1f-9d9e-bf4b6195f937

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih