4 Cara Mudah hilangkan iklan Google

4 Cara Mudah hilangkan iklan Google

4 Cara Mudah Hilangkan Iklan  Google. Siapa disini yang tidak merasa kesal jika sedang asyik berselancar di dunia maya namun tiba-tiba muncul iklan pada laman browser kita. Duh, nyebelin banget kan? Sebenarnya disatu sisi iklan memberikan kita manfaat mengenai informasi  suatu produk atau suatu hal yang mungki belum kita ketahui. Tapi kebanyakan munculnya iklan justru menganggu kita ya sobat. Sebenarnya cara termudah untuk mengatasi permasalahan seperti ini bisa dengan menggunakan antivirus loh. Tapi cara ini lebih efektif jika kalian melakukannya pada personal computer atau laptop kalian. Selain dengan menggunakan antivirus, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan iklan yang ada paa google chrime. Apa saja sih caranya? Yuk mari simak satu persatu.

baca juga; 10 skil fronend developer

Inilah 4 Cara Mudah hilangkan Iklan Google

  1. Berlangganan

Hah berlangganan? Pasti dibenak kalian akan bertanya-tanya, kenapa harus berlangganan padahal saya tidak membutuhkan.

Namun dibalik itu semua ada yang perlu kalian ketahui bahwa sejatinya adanya adsense atau iklan yang menjengkelkan tersebut merupakan pemasukan untuk membiayai dan me-maintenance situs yang sedang kalian akses lho! Dan jika kalian menggunakan adblok, bisa dikatakan kalian menghambat atau bahkan mengurangi pemasukan yang seharusnya mereka dapatkan. Well, jika kalian merasa kasihan dengan keberlangsungan situs yang kalian anggap penting dan sangat berguna maka kalian bisa berlangganan pada situs tersebut. Dengan demikian kalian bisa menikmati informasi yang tersaji pada situs tersebut tanpa gangguan dari iklan. Dan disisi lain, kalian juga akan mendapatkan fasilitas member seperti update konten terbaru dan konten yang eksklusif.

 

  1. Gunakan fitur Reader view

Pasti sebagian dari kalian sudah tidak asing dengan fitur tersebut? Atau justru baru pertama kali mendengarnya nih?

 

Fitur reader view dapat kalian temukan dibeberapa web browser. Lalu apa sih kegunaan dari fitur reader view ini? fitur ini akan menjadikan laman situs yang sedang kalian akses menjadi lebih enak dan nyaman untuk dibawa karena pada fitur reader ini tulisan akan diperbesar dan spasi akan tertata dengan baik.   Selain itu bebas iklan tentu saja ! Fitur reader view merupakan salah satu adbloker atau pemblokir ikan. Namun tidak semua situs bisa menggunakan adblok reader view. Hal ini dikarenakan fitur ini hanya dikhususkan untuk laman yang menampilkan artikel. Sehingga situs seperti youtube atau situs lainnya yang tidak memiliki artikel tidak bisa menggunakan fitur reader view.

  1. Gunakan Extension

Hampir semua pengguna Google Chrome pasti sudah tidak asing dengan fitur ‘Extension’ yang ditawarkan oleh google Chrome. Nah sebenernya apa Extension itu?

 

Extension sendiri merupakan adblok milik Google Chrome. Fitur ‘extension’  akan menghilangkan iklan maupun adsense yang muncul pada laman yang ada muat atau yang sedang anda akses menggunakan google chrome.

Cara penggunaannya pun sangat amat mudah. Kalian hanya perlu membuka google dengan kata kunci pencarian ‘adblok’ setelah itu pilih ‘add to chrome’. Dengan begitu maka web browser chrome milik kalian akan bebas dari iklan apapun. Tapi jangan senang dulu ya, pemasangan extension ini akan membuat kalian mungkin tidak bisa mengakses beberapa situs. Hal itu karena ada beberapa situs yang memang sangat bergantung pada iklan sebagai sumber dana mereka, oleh sebab itu ada beberapa laman yang akan meminta kalian untuk mematikan adblok ini.

  1. Gunakan Ubuntu

Untuk sebagian orang mungkin sudah terbiasa menggunakan sistem operasi yang satu ini. Meskipun tidak sementereng kompetitornya yakni Windows tapi jangan salah, pengguna sistem operasi yang satu ini juga cukup banyak lho!

Ubuntu bisa kalian gunakan sebagai opsi untuk menghilangkan iklan pada web browser chrome. Bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan membuat sistem operasi personal yang disesuaikan dengan keinginan. Mungkin cara ini tidak bisa dipakai sembarang orang ya, mengingat untuk membuat suatu sistem operasi personal dibutuhkan kemampuan coding.

Nah itu tadi beberapa tips yang dapat kalian coba untuk menghilangkan iklan di laman web broser chrome, selamat mencoba gaes!

Bagi teman- teman yang mau belajar lebih dalam seputar dunia teknologi bisa mampir ke prodi informatika terbaik di universitas alma ata yogyakarta”:

 

Refrensi

  1. Herdyanto, “5 Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Dengan Mudah,” IDN Times, May 19, 2023. https://www.idntimes.com/tech/gadget/abraham-herdyanto/cara-menghilangkan-iklan-di-chrome?page=all (accessed May 23, 2023).

 

1 Comment

Pingbacks

  1. […] baca juga; 4 Cara Mudah hilangkan iklan Google […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih