TIPS BELAJAR PEMOGRAMAN WEB

TIPS BELAJAR PEMOGRAMAN WEB

TIPS BELAJAR PEMOGRAMAN WEB, Untuk anda yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang yang ahli dalam bidang web developer itu adalah pilihan yang tepat di era yang serba digital saat ini. kamu yang baru terjun dalam bidang web. Sebagian orang pastinya merasa minder dengan keterampilan teman sebaya yang lebih marih apa lagi orang tersebut lebih muda dari pada kita, tenang hanya dengan belajar dan memperluas relasi kamu dapat dengan mudah mengoperasikanya. Dalam memulai pemograman web kita mulai dari belajar otodidak misal dari youtube ataupun belajar dari beberapa web yang menediyakan layanan belajar pemograman.

Dalam era saat ini tentunya hampir semua serba online, Sebab karena itu orang- orang berlomba- lomba untuk bersaing belajar dalam bahasa pemrograman web dan dalam belajar kemungkin banyak orang yang langsung terjun ke bagian bab yang levelnya unicorn dengan tanpa mengetahui dasar- dasarnya terlebih dahulu. Dan jika mendapat kendala di tengah jalan kemungkinan besar  akan secara cepat merasa putus asa karena terlalu kebingungan dan tidak tau sama sekali.  Maka alangkah baiknya kita paham benar dengan dasar-dasar terlebih dahulu. Sebelum kita lebih jauh pernahkah melintas di dalam benak kita, mau mulai dari mana?oke yuk.. sekarang kita intip TIPS BELAJAR PEMOGRAMAN WEB.

 

  1. Pemrograman

Untuk baru terjun ke dunia pemrograman,jangan langsung loncat ke bab, karena kita semua paham bawasanya belajar apapun itu kita harus mulai dari dasarnya dulu. Akan lebih mudah dalam pemechan masalah yang kita temui. Maka saya sarankan coba membaca buku sejarah coding supaya teman- teman ada ayangan kedepanya.

 

  1. Belajar Satu Bahasa

Kenapa sayamenyarankan satu bahasa dulu? Karena bahwasanya bahasa coding itu sangat banyak dan cara penerapannya semua hampir sama. Hanya saja setiap bahasa pemograman mempunyai kekurangan dan kelebihanya masing- masing. Dan kita sebagai developer yang baru nyebur, wajib untuk paham betul apa yang dibutuhkan di dunia industri sekarang ini. Dan untuk belajar semua Bahasa pemograman secara lngsung boleh boleh saja jika kita sanggup.

 

  1. Menentukan bahan yang di butuhkan

Sanggat banyak bahan-bahan yang dibutuhkan sebelum membangun  website dan pilih sesuai kebutuhan saja. Contohnya CSS,HTML, PHP, MSQL, JavaScript, dsb

 

  1. Program Sederhana

Mualailah dengan program sederhana dulu seperti saatnya mulai menyapa dunia dengan isi kodingmu “Hello kak, Hello mas, dan lain sebagainya. Mungkin kamu bisa mencoba Buatlah profil anda di  barisan kode yang bisa paparkan. Dan coba buatlah sekreatif mungkin supaya nyaman untuk di lihat.

 

  1. Networking

Untuk seorang programmer, laptop maupun pc pasti akan di anggaap sebagai alat yang sangat akrab. Dan jika kamu  bertemu eror di tengah jalan  saran saya jangn memaksakan diri untuk menyelesaikanya sendirian. Mulailah bersosialisasi dengan komunitas atau forum social media, dan  seringlah bertanya di situs-situs pemrograman dan mereka bisa membantu jika eror mendatangi anda. Dan pada akhirnya kita dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi dan mendapatkan pengetahuan baru.

Bagi teman-teman itulah beberapa ulasan tentang TIPS BELAJAR PEMOGRAMAN WEB. untuk  yang berkeinginan belajar lebih jauh dalam pemograman web bisa join ke prodi Informatika terbaik Univeritas AlmaAta.

 

REFRENSI

Jepri, M. (2013). Cara Mudah Belajar Pemrograman Web dengan PHP. Elex Media Komputindo.

Mahendra, R. I., Djuniadi, D., & Nashiroh, P. K. (2020). Pengaruh Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Terhadap Prestasi Belajar Pemrograman Web Dinamis Siswa Kelas XI SMK Negeri 8 Semarang. Jurnal SIFO Mikroskil21(1), 19-26.

Solichin, A. (2016). Pemrograman web dengan PHP dan MySQL. Penerbit Budi Luhur.

Sidin, U. S. (2016). Penerapan strategi scaffolding pada pembelajaran pemrograman web di SMK Kartika Wirabuana. Jurnal Publikasi Pendidikan| Volume VI No, 188.

Harly, M. PENGARUH METODE PMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PEMROGRAMAN WEB.

Prasetio, A. (2010). Cara Mudah Mendesain Web untuk Pemula. MediaKita.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih