7 VPN gratis terbaik untuk iPhone

7 VPN gratis terbaik untuk iPhone

7 VPN Gratis Terbaik untuk Digunakan di iPhone

 

Author;  Imam Suryadi

https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-meja-tulis-laptop-bekerja-4974914/

VPN merupakan kependekan dari Virtual Private Network. Nah sebenarnya apa itu  VPN? Vpn bisa dikatakan sebagai penghubung untuk para pengguna layanan internet. Dengan menggunakan VPN, para penggunanya bisa mengakses website maupun situs yang diblokir atau situs yang jika berada pada negara tertentu saja yang bisa baru bisa diakses.

baca juga; 7 Aplikasi palig rekomended 2023

Dan sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi yang satu ini menjadi salah satu yang paling wajib untuk di instal baik di laptop, personal komputer ataupun pada iphone. Ada beberapa 7 VPN Terbaik untuk iPhone sudah kita rangkum, simak yaa supaya berguna untuk kamu kedepannya jika membutuhkan VPN.

  1. SurfShark

Pada posisi pertama ada aplikasi bernama Surfshark. Aplikasi ini sangat direkomendasikan sebab layanan VPN nya menydiakan 3200 server pada 100 lokasi yang bisa dipilih oleh pengguna secara bebas. Bukan Cuma itu saja, ketika koneksi VPN terputus maka fitur kill switch yang ada pada Surfshark akan memberhentikan lalu lintas internet. Kelebihan yang lainnya yaitu pengguna dapat menikmati koneksi internet yang cepat dan stabil dengan dukungan WireGuard. Namun dibalik itu semua tentu tidak murah ya, ada harga yang harus dibayarkan. Tapi setidaknya ada masa percobaan selama tujuh hari yang bisa kalian gunakan tanpa biaya apapun alias gratis!

  1. Hotspot Shield 

Pada urutan kedua ada lagi VPN yang juga direkomendasikan untuk kalian. Selain menyediakan pilihan server yang banyak ( ada sekitar lebih dari 160 server untuk versi yang tidak berbayar alias gratis) Hotspot Shield juga merupakan VPN paling populer di Appstore karena penggunaannya yang mudah. Kabar baiknya, Hotspot Shield tidak membebaskan untuk urusan kuota, tidak seperti kompetitornya yang lain. Nah, karna gratis maka kalian harus  bersabar jika kuota utama harian yang diberikan oleh Hotshield kepada penggunanya sebesar 500MB sudah habis, kalian akan melihat beberapa iklan jika masih ingin terus menggunakannya. Selain itu, Hotspot Shield juga mempunyai layanan VPN yang terkenal dengan kecepatan tinggi dan perlindungan privasi yang kuat. Bagi mahasiswa prodi informatika VPN dapat digunakan untuk mengakses sumber daya online yang terbatas di kampus atau di negara tertentu. Selain itu, Hotspot Shield juga dapat melindungi privasi online mahasiswa dengan menyembunyikan alamat IP mereka dan mengenkripsi lalu lintas internet.

  1. Hide.me

Kuota gratis 500MB yang diberikan oleh Hotspot Shield masih terasa kurang? Tenang, masih ada Hide.me VPN yang bisa menjadi solusi untuk kalian. Kabar gembira untuk para pengguna VPN, ada kuota gratis setiap bulannya sebesar 10gb dari Hide.me lho. Sama seperti kebanyakan VPN, kalian juga tidak diharuskan untuk login jika ingin menggunakannya. Sangat anti ribet ya! Antarmuka aplikasinya juga sangat ramah dan mudah sekali untuk digunakan. Daripada penasaran, silahkan langsung dicoba ya!

  1. Windscribe

 

Seperti halnya Hide.me, Windscribe juga menawarkan gratis bandwidth atau kuota 10GB, namun bedanya pengguna hanya mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan kuota besar tersebut. Tanpa registrasi, pengguna hanya mendapat kuota  2GB gratis. Kebijakan larangan pencatatan akan berlaku pada layanan ini, dan tidak seperti Hide.me, Windscribe mengizinkan pengguna untuk mengubah server secara manual. Ada banyak sekali server yang bisa dipilih pada layanan ini,  tersebar di 11 negara.

  1.     TunnelBear

TunnelBear adalah salah satu layanan VPN modern tertua di iPhone, dan untuk alasan yang bagus. Layanan ini adalah salah satu dari sedikit layanan VPN gratis yang  masih menawarkan opsi gratis. Versi gratis TunnelBear menawarkan ruang hingga 500 MB dan memberi pengguna akses ke lebih dari 40 server di seluruh dunia. Selain itu, TunnelBear  memiliki aturan ketat sehingga data atau catatan penjelajahan pengguna tidak disimpan di server mereka.

  1.     ProtonVPN

Tidak mengherankan jika ProtonVPN adalah salah satu VPN gratis terbaik untuk digunakan di iPhone. Bukan tanpa alasan layanan VPN ini menawarkan bandwidth unlimited alias tidak terbatas. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses lebih dari 100 server yang disediakan. Namun ProtonVPN mengharuskan penggunanya membuat akun terlebih dahulu. Selain itu, layanan VPN ini juga membatasi kecepatan bandwidth menjadi “rata-rata” kecuali pengguna menggunakan versi premium atau berbayar.

  1.     Avira Phantom

Avira Phantom menawarkan batas kuota gratis sebesar 500 MB namun dapat ditingkatkan hingga 1 GB jika pengguna membuat akun terlebih dahulu. Seperti TunnelBear dan Hotspot Shield, layanan VPN ini juga memiliki kebijakan tanpa pencatatan. Apa yang membuat Avira Phantom istimewa adalah  versi gratisnya,  seperti versi premiumnya, tidak memiliki dukungan pelanggan. Namun, versi gratisnya tetap menawarkan enkripsi, pencegahan kebocoran DNS, alamat IP virtual, 37+ server, dan banyak lagi. Avira Phantom VPN juga bisa jadi solusi yang sangat berguna bagi mahasiswa prodi informatika. Karena dengan layanan ini, mereka dapat mengatasi pembatasan akses ke sumberdaya online di kampus atau di negara tertentu, menjaga privasi online, dan meningkatkan keamanan saat terhubung ke jaringan Wi-Fi publik. Selain itu, VPN ini memungkinkan mahasiswa untuk menghindari pembatasan geografis, menawarkan kecepatan tinggi, memiliki antarmuka pengguna yang mudah digunakan, dan kompatibel dengan berbagai perangkat. Dengan Avira Phantom VPN, mahasiswa juga dapat melindungi privasi online mereka dan menghindari pemantauan oleh pihak ketiga.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa 7 VPN gratis terbaik untuk iPhone. Setiap VPN memiliki kelebihan dan fitur-fitur yang berbeda, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi-mu. Pastikan untuk selalu menjaga keamanan dan privasi online-mu dengan menggunakan VPN saat terhubung ke internet.

Bagi teman- teman yang mau belajar lebih dalam seputar dunia teknologi dan informasi lainya bisa mampir ke prodi informatika dan sistem informasi terbaik di universitas alma ata yogyakarta”:

Refrensi

  1. Gunawan, “Daftar 7 VPN Gratis Terbaik untuk Digunakan di iPhone,” IDN Times, Nov. 22, 2022. https://www.idntimes.com/tech/trend/arifgunawan/vpn-gratis-terbaik-untuk-iphone (accessed May 24, 2023).

 

 

 

1 Comment

Pingbacks

  1. […] 7 VPN gratis terbaik untuk iPhone […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih