Bill Gates Ungkap Teknologi Baru ‘Kiamat’ Smartphone nyata

Bill Gates Ungkap Teknologi Baru ‘Kiamat’ Smartphone nyata

Bill Gates Ungkap Teknologi Baru ‘Kiamat’ Smartphone nyata

id.pinterest.com

Bill Getes adalah salah satu tokoh di industri teknologi yang kerap membuat prediksi menjadi kenyataan dan menjadi pembaharu dalam industri sistem informasi serta teknologi. Dalam presentasinya pada tahun 1994, ia meramalkan keberadaan e-wallet dan Google Maps. Baru-baru ini, ia meramalkan adanya teknologi baru yang akan menggantikan ponsel pintar bernama tato elektronik. Hal ini dibuktikan oleh Chaotic Moon, perusahaan berbasis bioteknologi yang disebut-sebut sedang mengembangkan teknologi tersebut. 

Baca juga; 7 VPN Gratis Terbaik untuk Digunakan di iPhone

Bill Gates UngkapTeknologi Baru Tato elektronik Marca mampu menganalisis dan mengumpulkan informasi tentang tubuh manusia, termasuk informasi medis dan olahraga, penggunanya, yang dapat disimpan dalam sistem informasi kesehatan. Informasi ini dapat mencegah dan menangani penyakit pengguna. Selain itu, dapat meningkatkan performa fisik dan olahraga melalui fungsi vital. 

Tato untuk sementara ditempelkan pada kulit dengan sensor kecil dan alat pelacak yang mengirim dan menerima informasi menggunakan tinta khusus penghantar listrik. Ia mengirim dan menerima informasi menggunakan tinta khusus yang menghantarkan listrik. 

Namun, ternyata Bill Gates tidak senang dengan penggunaan tato elektronik. Pria berusia 66 tahun ini berharap dapat menggantikan ponsel pintarnya, ia berharap tato tersebut akan memberikan fungsi serupa, seperti menelepon, mengirim SMS, dan bahkan mencari alamat. Ide Bill Gates UngkapTeknologi Baru Smartphone  yang terlihat di beberapa film Hollywood, adalah bahwa orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon untuk melakukan panggilan, mengirim pesan, atau mencari alamat. 

Selain itu, perkiraan waktu perilisan tato elektronik tidak dibahas lebih lanjut. Ini juga mencakup informasi kapan teknologi tersebut akan dijual di pasar. Pendiri Microsoft dan timnya dikatakan sedang mencari cara agar perangkat baru tersebut bisa sampai ke tangan masyarakat. Seperti yang dilakukan orang-orang dengan ponsel pintar saat ini. 

Bill Gates UngkapTeknologi Baru Smartphone dalam hal itu ternyata memiliki Dampak kecanduan smartphone bisa dirasakan ketika teknologi yang semakin canggih saat ini dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat. Namun bila disalahgunakan untuk hal-hal negatif maka akan menimbulkan perilaku menyimpang baik secara sosial, psikologis dan lainnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan game online untuk menghibur diri dan mendapatkan banyak teman di dunia maya/online. 

Terkait dengan isolasi sosial dan neurosis, muncul sejumlah permasalahan yaitu sikap yang tidak tepat dalam penggunaan gawai dan game online. Permasalahan ini menyebabkan sikap-sikap remaja menjadi menyimpang, menjadi lebih agresif.Kelas parenting merupakan kelas berkelompok yaitu kelas dimana orang tua dapat berbagi informasi tentang parenting. Melalui kelas parenting, orang tua dapat memperoleh informasi tentang berbagai teknik parenting. Kita melihat fenomena meningkatnya jumlah anak kecil yang kecanduan gawai, terutama di masa pandemi corona.

Bagi teman- teman yang mau belajar lebih dalam seputar dunia teknologi dan informasi lainya bisa mampir ke prodi informatika dan sistem informasi terbaik di universitas alma ata yogyakarta”:

Referensi:

Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia

 Mayrina Eka Prasetyo Budi

ROSYADA: Islamic Guidance and Counseling 1 (1), 2021

https://id.pinterest.com/pin/315322411424865954/

 

1 Comment

Pingbacks

  1. […] Bill Gates Ungkap Teknologi Baru ‘Kiamat’ Smartphone nyata […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih