Cara Melacak Handphone yang Hilang

Cara Melacak Handphone yang Hilang

Cara Melacak Handphone yang Hilang 

 

Author; Imam Suryadi

https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-bijaksana-yang-menggunakan-ponsel-cerdas-di-jalan-3800149/Handphone merupakan salah satu perangkat elektronik yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, tidak jarang handphone kita hilang atau dicuri oleh orang lain. Untuk mengatasi hal tersebut, kita dapat menggunakan aplikasi pelacak handphone yang dapat membantu kita menemukan perangkat yang hilang dengan cepat. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik melacak handphone yang hilang menggunakan aplikasi.

1.find my device.

Mungkin bagi sebagian orang, terutama bagi pengguna Android, sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Bagi mahasiswa Prodi Informatika tentu memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang teknologi. Google Find My Device merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang dapat membantu kamu menemukan handphone atau ponsel yang telah dicuri atau hilang.

baca juga; 14 Dasar Shorcat untuk  windows 

Google Find My Device memiliki keunggulan loh; aplikasi ini memungkinkan kamu mengunci hp milikmu dari jarak jauh. Dengan mengunci hp dari jarak jauh, ponsel kamu, serta data privasi atau data pribadi yang penting di dalam ponsemu, bisa terlindungi dengan baik. Fitur andalan dari aplikasi Google Find My Device adalah Locate Your Phone yang dapat melacak keberadaan ponsel milik kalian.

2.  Where’s My Droid

Aplikasi khusus android ini dapat membantu kamu menemukan ponsel kalian yang hilang. Dengan fitur canggih dan kuat yang dimiliki oleh Where’s My Droid, aplikasi ini mampu melacak lokasi ponsel kalian melalui GPS.

Selain menginformasikan lokasi ponsel, aplikasi Where’s My Droid juga memberikan notifikasi apabila ponsel yang hilang berada dalam keadaan batre lemah. Tidak hanya itu, kalian juga akan mendapat notifikasi jika ponsel yang hilang akibat dicuri diganti kartu SIM nya oleh sipencuri. Wowww hebat bukan?

3. Prey: Find My Phone & Security

Selain Google Find My Device dan Where’s My Droid kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi bernama Prey: Find My Phone & Security.

Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk pelacak handphone android milik kalian yang hilang atau telah diambil  oleh orang lain.  Prey: Find My Phone & Security akan menangkap wajah atau paras orang yang berusaha untuk membuka paksa isi ponselmu. Selenjutnya Prey: Find My Phone & Security mengirimkan gambar tersebut ke e-mail milikmu.

4. CrookCatcher

Bisa dilihat dari nama aplikasinya, CrookCatcher berfungsi untuk menemukan atau menangkap lokasi orang yang sudah mengambil ponsel kamu.

Nantinya aplikasi CrookCatcher akan mengambil detail foto si pencuri dan akan mengirim foto tersebut secara otomatis ke e-mail milik kalian.

5. Family Locator by Life360

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa dugunakan untuk melacak ponsel kalian. namun tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa mengetahui lokasi teman dan keluargamu dengan mudah. Meskipun memiliki fitur yang cukup bagus, aplikasi Family Locator by Life360 tidak dilengkapi dengan fitur penguncian ponsel dari jauh. Duh sayang banget kan?

Bagi teman- teman yang mau belajar lebih dalam seputar dunia teknologi dan informasi lainya bisa mampir ke prodi informatika dan sistem informasi terbaik di universitas alma ata yogyakarta”:

Demikianlah sejumlah Cara Melacak Handphone yang Hilang yang dapat membantu Anda menjaga keamanan dan kembali menemukan ponsel yang hilang dengan lebih efektif. Dengan aplikasi yang tepat dan wawasan yang diperoleh, Kamu bisa lebih siap menghadapi situasi tak terduga seperti kehilangan ponsel Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu dalam menjaga keberlangsungan perangkat-mu!

 

 

 

1 Comment

Pingbacks

  1. […] Cara Melacak Handphone yang Hilang […]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih