Manfaat Gadget Bagi Pelajar

  Manfaat Gadget Bagi Pelajar

  Manfaat Gadget Bagi Pelajar

 

Author; syilvia fajrin

Gadget memang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, apa lagi melihat anak-anak ataupun pelajar hampir semuanya waktunya di habiskan untuk bermain gadget. Selain di gunakan untuk berkomunikasi,gadget juga memiliki manfaat yang besar bagi pelajar. 

baca juga; Pengenalan Wajah  dengan Menggunakan Extreme Learning Machine

Dengan alasan yang bisa memudahkan para pelajar dalam mengakses informasi tentang Kampus Swasta Terbaik dan menambah berbagai jenis wawasan, sebagai salah satu gaya hidup, dan eksistensi  diri. Banyak pelajar beranggapan bahwa memiliki gadget seperti teman sendiri, karena gadget memiliki aplikasi dan pembaharuan dari hari ke hari yang membuat hidup para pelajar menjadi lebih instan. Adapun manfaat gadget bagi pelajar :

  • Membantu para pelajar dalam mengerjakan tugas sekolah

Dengan fasilitas yang ada dalam gadget, para pelajar dapat dengan mudah mencari refrensi atau bahkan bisa mencari informasi untuk tugas-tugas yang mengemban mereka dengan mudah sehingga cepat terselesaikan.

adobe stock

  • Memudahkan dalam berkomunikasi

Dengan adanya gadget kita dapat melakukan komunikasi jarak jauh tanpa bersusah-susah menulis surat seperti komunikasi zaman dahulu sebelum terciptanya alat-alat yang memudahkan kita dalam berkomunikasi. Selain itu semisal pelajar tesebut mempunyai tugas yang kurang difahami bisa tanya-tanya ke temannya dengan cepat lewat media gadget atau seterusnya. Contohnya seperti : facebook, instagram, twitter, whatsapps dan sebagainya.

adobe stock

  • Sebagai media refresing

Dengan gadget yang mereka miliki dapat dijadikan media refresing  sekaligus hiburan ketika mereka lelah dan jenuh setelah menyelesaikan tugas-tugas mereka. Seperti bermain game, bersosial media dan lain-lain.

  • Mengakses Informasi

Informasi menjadi sangat penting bagi setiap pelajar, oleh karena itu dengan gadget mereka dapat lebih mudah membuka berbagai situs untuk mencari informasi tentang Universitas Alma Ata. Selain itu mereka tidak akan ketinggalan berita-berita aktual yang sedang buming dibicarakan.

  • Eksistensi Diri

Bagi para pelajar yang memiliki kemampuan menulis, mereka dapat membuat cerita atau menulis tentang pengalaman mereka di media sosial sehingga dapat menyalurkan kemampuan yang mereka miliki. Sehingga karya tersebut dapat dibaca dan diketahui banyak orang. Tidak menutup kemungkinan mereka bisa menjadi salah satu inspirator yang diakui dunia.

adobe stock

Nah jadi itu dia berbagai macam manfaat gadget bagi pelajar gyus,gimana kalo menurut kalian?

Bagi teman- teman yang mau belajar lebih dalam seputar dunia teknologi dan informasi lainya bisa mampir ke prodi informatika dan sistem informasi terbaik di universitas alma ata yogyakarta”:

Refrensi

https://diskominfo.badungkab.go.id/artikel/17956-manfaat-gadget-bagi-pelajar

https://stock.adobe.com/id/search?filters%5Bcontent_type%3Aphoto%5D=1&filters%5Bcontent_type%3Aillustration%5D=1&filters%5Bcontent_type%3Azip_vector%5D=1&filters%5Bcontent_type%3Avideo%5D=1&filters%5Bcontent_type%3Atemplate%5D=1&filters%5Bcontent_type%3A3d%5D=1&filters%5Bglobally_safe_collection%5D=1&filters%5Bcontent_type%3Aimage%5D=1&order=relevance&safe_search=1&limit=100&search_page=1&search_type=usertyped&acp=&k=learning&get_facets=0

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih