7 VPN GRATIS RECOMMENDED

7 VPN GRATIS RECOMMENDED

“7 VPN GRATIS RECOMMENDED”

 

Author: Imam Suryadi Mahasiswa Prodi informatika Universitas AlmaAta https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-yang-memegang-tablet-3949101/VPN (Virtual Private Network) adalah salah satu layanan yang dapat membantu melindungi privasi dan keamanan data pengguna saat menjelajahi internet. Dalam era digital yang semakin maju seperti sekarang, penggunaan VPN menjadi semakin penting, terutama bagi mahasiswa yang sering menggunakan internet untuk kegiatan akademik dan penelitian. 

baca juga ; 7 Cara Mudah Untuk Mengetahui Password Wifi

Berikut adalah 7 VPN GRATIS RECOMMENDED dari mahasiswa prodi Informatika Universitas Alma Ata untuk membantumu menjelajahi internet dengan aman.

  1. Hotspot Shield Free VPN

VPN ini mudah digunakan, namun sedikit perlu pengaturan yang cukup ribet di awal-awal. Tapi tak perlu khawatir dengan keamanannya. Hotspot Shield mampu mampu melindungi langsung lima perangkat sekaligus dan memiliki batasan mencapai 500MB per hari. Jika ditotal, satu bulannya dapat 15GB.

  1. TunnelBear

Tampilan dari TunnelBear tampak imut, tetapi TunnelBear sendiri merupakan salah satu VPN yang dapat dipercaya. Kelemahan dari versi gratis VPN ini adalah terbatasnya penggunaan data. Kamu hanya bisa menggunakan 500MB tiap bulannya sehingga kamu perlu mengatur penggunaannya.

  1. Windscribe

Windscribe memberikanmu data yang banyak untuk penggunaannya, yaitu 10GB. Sebagai perusahaan baru, itu jumlah yang besar mengingat TunnelBear saja hanya 500MB. Kamu juga bisa memilih setidaknya delapan lokasi lewat versi gratisnya. Windscribe juga tidak menyimpan koneksi log-mu, jadi privasimu terjamin aman.

  1. Speedify

Sesuai namanya, Speedify mencoba memberikan fitur koneksi yang cepat. Ia tidak membatasi kecepatan mu sehingga kamu akan tetap merasakan kecepatan normal dari provider-mu. Yang jadi permasalahan hanyalah batas kuotanya. Speedify memberikan limitasi hanya untuk 1GB tiap bulannya.

  1. ProtonVPN

Berkebalikan dari semua VPN di atas, ProtonVPN memberikanmu VPN tanpa batas. Kamu bisa menjelajah dunia internet tanpa perlu takut menghabiskan kuotamu. Kelemahan dari ProtonVPN adalah pembatasan hanya untuk satu perangkat saja dan tiga lokasi yang ditawarkan. Jika kamu hanya menggunakan VPN untuk dirimu sendiri, maka ada baiknya menggunakan ProtonVPN.

  1. 1.1.1.1.

Ini adalah VPN yang khusus untuk smartphone-mu. Kamu bisa meng-install VPN ini secara gratis dan menggunakannya tanpa batasan. Rasanya ini adalah VPN terbaik yang bisa digunakan untuk smartphone-mu. Hanya saja di VPN ini kamu tidak memiliki pilihan pengaturan lokasi, sehingga bukan tidak mungkin kamu tidak bisa memasuki situs-situs yang dibatasi lokasi.

  1. Hola VPN

Hola VPN adalah add-on yang bisa kamu gunakan di browser Chrome. Seperti adblock, kamu perlu meng-install-nya terlebih dahulu, barulah bisa digunakan dan untuk menyalakannya terdapat di bagian kanan atas browser. Karena ini add-on, itu berarti kamu tidak bisa menggunakan fitur VPN ini lewat browser lain. Selain itu, di versi terbaru kamu perlu masuk ke premium dahulu untuk bisa mengakses segala situs.

Itulah 7 VPN GRATIS RECOMMENDED  untuk kamu install dan coba gunakan secara gratis. VPN gratis ini sangat membantu dalam melindungi privasi dan keamanan pengguna, penting untuk diingat bahwa versi gratis biasanya memiliki batasan seperti kuota data yang terbatas atau kecepatan yang lebih lambat. Jika Anda membutuhkan fitur tambahan atau ingin meningkatkan kualitas layanan, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengupgrade ke versi berbayar.

Sebagai mahasiswa program studi Informatika di Universitas Alma Ata, kami merekomendasikan VPN ini sebagai solusi yang baik untuk menjaga privasi dan keamanan saat menjelajahi internet. Namun, kami juga ingin mengingatkan pengguna untuk selalu berhati-hati dan menggunakan layanan VPN dengan bijak, serta mematuhi kebijakan dan penggunaan internet yang berlaku. Dengan menggunakan VPN secara bijak, supaya  privasi dan keamanan data Anda saat berselancar di dunia maya akan tetap terjaga. 

Dan bagi teman- teman yang mau belajar lebih dalam seputar dunia teknologi dan informasi lainya bisa mampir ke prodi informatika dan sistem informasi terbaik di universitas alma ata yogyakarta”:

Refrensi

  1. Herdyanto, “7 VPN Gratis Terbaik, Pakai Hanya saat Butuh Darurat ya!,” IDN Times, Nov. 2020. https://www.idntimes.com/tech/gadget/abraham-herdyanto/7-vpn-terbaik?page=all (accessed May 24, 2023).

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Open chat
Silahkan berkirim pesan kepada kami perihal Penerimaan Mahasiswa Baru..
Terimakasih